Konsep Greenhouse

Green house adalah tempat atau satu bangunan di mana tanaman di budidayakan. Pada suatu tempat tinggal kaca, atap terbuat dari plastik. Supaya tanaman yang ada di dalamnya bisa menyerap cahaya matahari, aliran udara pada jendela serta pintu dapat  mempengaruhi suhu yang ada didalam ruang green house. Jadi, saat siang hari sebaiknya jendela pada green house di buka, supaya suhu bisa stabil. Lantaran pada siang hari suhu dalam green house begitu panas.

355e6-green2bhouse2b5a
Budidaya tanaman didalam green house mempunyai kelebihan berbentuk lingkungan mikro yang lebih termonitor serta keseragaman hasil produksi pada setiap tanaman. Rancangan green house punya pengaruh besar pada lingkungan mikro di dalamnya. Satu diantara parameter lingkungan mikro tanaman yaitu suhu. Suhu yang tinggi bisa mempercepat evapotranspirasi tanaman yang akan mempercepat kehilangan air serta daya. Satu diantara langkah untuk mengatur lingkungan mikro tanaman didalam greenhouse terutama suhu yaitu dengan ventilasi alamiah. Keuntungan penggunaan ventilasi alamiah yaitu cost yang relatif murah serta tak dibutuhkan perawatan. Peletakan serta luas bukaan ventilasi begitu memastikan gerakan udara didalam greenhouse yang akan menolong penurunan suhu. Letak ventilasi serta bentuk greenhouse akan mempengaruhi gerakan udara di dalamnya. Gerakan udara tersebut digunakan untuk memindahkan udara panas dari dalam greenhouse. Makin banyak udara panas yang di keluarkan akan menolong penurunan suhu udara.

Green house mempunyai manfaat pertama menghindarkan tanaman dari terpaan air hujan yang berlebihan. Lantaran air hujan yang berlebihan bisa mengakibatkan tumbuhan itu rusak atau mati. Lantaran suhu di luar ruang yang tidak sama. Ke-2, Menghindarkan lahan dari kondisi yang becek, jika lahan becek, maka struktur tanah akan berubah menyebabkan pertumbuhan suatu tumbuhan terganggu. Ke-3, Menghindari masuknya air hujan kedalam media tumbuh (lantaran bisa mengencerkan larutan hara). Ke-4, Kurangi intensitas cahaya yang masuk. Ada 2 manfaat atap plastik pada green house, pertama, menghindarkan dari panas terik, serta saat matahari menyentuh atap green house panas akan diserap serta akan menghasilkan pencahayaan yang di perlukan oleh tumbuhan yang ada di dalamnya. Ke-5, Kurangi tingkat serangan OPT. OPT sendiri adalah organisme pengganggu tanaman seperti kutu dan sebagainya. Dan yang terakhir, Fotosintesis bisa berjalan dengan sempurna. Jadi, kwalitas atap pada green house punya pengaruh pada sistem fotosintesis yang berlangsung pada tumbuhan yang ada didalam green house tersebut.

Kami (Lim Corporation) menyediakan plastik UV kwalitas terjamin, tersiedia uk. 3m/1,5 m x 92m x 200mc dengan kandungan uv 6% dan 14%, kami juga melayani pemesanan plastik uv dengan ukuran khusus. Harga dijamin murah langsung pabrik. Info harga bisa call/sms 087702821277 | 085233925564 | 081232584950.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s