Cara Menanam Tomat Cherry Di Dalam Pot

Berikut cara menanam tomat cherry di pot :

1. Taruhlah pot tanaman yang sudah dipersiapkan ditempat yang terkena cahaya matahari namun terlindungi dari angin yang kencang. Karena angin kencang dapat merusak dan merontokkan daun, mematahkan batang, menghancurkan bunga, bahkan dapat merontokkan buah. Tomat cherry tumbuh paling sempurna pada suhu antara 21,1 – 26,6 derajat Celcius.

2. Buatlah kandang tomat disekitar tanaman tomat yang masih muda. Kandang tomat bisa terbuat dari kawat dan harus memiliki ruang yang cukup antar kawat, supaya muat untuk tangan Anda.
Menanam tomat cherry di pot yang sudah dibuatkan kandang, memungkinkan tanaman untuk tumbuh secara alami tanpa harus dipangkas. Selain itu, kandang juga dapat menghindarkan tanaman dari predator seperti siput.

3. Siramlah tanaman tomat cherry setiap kali tanah terlihat mulai agak mengering. Tuangkan air di atas tanah hingga mengalir keluar dari bagian bawah pot. Dengan cara tersebut bukan daun yang dibasahi, melainkan tanah yang mendapatkan tambahan air. Daun yang basah dalam jangka waktu panjang dapat memicu busuknya daun dan tanaman jadi lebih mudah terpapar penyakit. Jika cuaca kering dan panas, tanaman mungkin perlu disirami setiap hari.

4. Berikan pupuk yang sudah larut dalam air sesegera mungkin setelah tanaman ditempatkan di dalam pot. Campur 2 sdm pupuk 5-10-5 ke dalam tiga liter air. Tuangkan campuran pupuk di tanah sekitar tanaman. Berikan pupuk lagi ketika tomat pertama kali muncul, kemudian dua minggu setelah tomat pertama matang, dan satu bulan setelah tomat pertama matang.

5. Panenlah tomat cherry ketika sudah matang dan kulitnya masih terasa kencang.

tomat-hidroponik

Tomat cherry jarang dibudidayakan di ladang konvensional. Tanaman ini lebih sering dibudidayakan di dalam Green House.

Jika Anda membutuhkan Plastik UV untuk Green House. Kami siap melayani pemesanan Plastik UV untuk Green House Anda. Untuk info pemesanan bisa hubungi kami langsung pada jam kerja ( 08.15 – 16.00 WIB ). Call/SMS di 087703463868 – 081230598686 – 081553451269/ 031-8830487

Yuk! baca juga 5 Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Didalam Greenhouse

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s