Manfaat Greenhouse Dalam Pertanian

 

Greenhouse 8

Anda pastinya pernah mendengar arti green house atau Anda pernah mendengar istilah rumah kaca? Jaman dulu green house yaitu sebutan untuk tempat tinggal kaca yang umum dipakai untuk mengkondisikan tanaman supaya bisa hidup sehat serta bebas penyakit. Tetapi lantaran saat ini green house semakin banyak memakai plastik dengan argumen lebih praktis serta murah jadi sebutan tempat tinggal kaca telah tidak cocok lagi. Dimaksud green house atau tempat tinggal hijau lantaran isi dari tempat tinggal tsb yaitu sebagian besar tanaman yang condong berwarna hijau.

Prinsip kerja dari green house yaitu penyusunan sinar matahari, suhu, serta kelembapan hingga tanaman bisa tumbuh dalam keadaan yang maksimal.

Pemakaian green house sebagai fasilitas bertanam telah mulai sejak lama dikerjakan oleh pertanian diluar negeri tetapi pemakaiannya di Indonesia sendiri masihlah relatif sedikit serta semakin banyak dipakai cuma hanya untuk riset oleh institusi pendidikan. Walau sebenarnya apabila beberapa petani kita bisa mengerti, tahu serta mulai bikin green house sebagai tempat produksi tanaman baik tanaman obat/herbal, sayuran, tanaman hias ataupun tanaman buah dalam pot jadi pemakaian green house ini bisa memberi banyak faedah.

Green House 9
Langkah Bikin Green House Untuk Perkebunan
Ilustrasi Green House
Faedah Green House Dalam Pertanian

a. Bisa Memastikan Jadwal Penanaman/Produksi
Terdapat banyak tanaman yang pas ditanam di musim hujan serta demikian sebaliknya. Dengan memakai green house kita bisa menanam tanaman yang umum ditanam di musim hujan di musim kemarau lantaran ada penyusunan keadaan lingkungan hidup serta terdapatnya air yang cukup.

b. Bisa Tingkatkan Hasil Pertanian
Hasil produksi atau hasil panen bakal bertambah baik dari sisi jumlah ataupun mutunya. Keadaan lingkungan hidup tanaman dalam green house yang maksimal serta terkendalinya serangan hama serta penyakit bisa tingkatkan hasil panen.

c. Sangat mungkin Berkebun Organik
Trend orang-orang saat ini lebih condong pilih makanan sehat, makanan bebas bahan kimia yang didapat baik dari pupuk ataupun bekas pestisida. Dengan keadaan green house yang termonitor jadi serangan hama penyakit bakal alami penurunan serta tidak butuh memakai pestisida.

Yang Mesti Di perhatikan Dalam Bikin Green House Untuk Pertanian
Untuk peroleh faedah green house seperti yang dijelaskan diatas jadi pembuatan green house mesti di buat sedemikian rupa seperti :

a. Green House baiknya di buat dengan ketinggian atap optimal setinggi orang dewasa. Green house yang tidaklah terlalu tinggi bisa mempermudah perawatan tanaman serta pemberantasan hama dengan cara manual tanpa ada pestisida.

b. Green House di buat tertutup namun masih tetap memperoleh aliran hawa yang baik. Untuk mensiasatinya Anda bisa memakai beberapa jaring/screen di dinding green house supaya serangga tidak bisa masuk tetapi masihlah bisa dilalui hawa.

c. Green house di buat berbahan yang simpel supaya bisa menghemat cost pembuatan. Anda juga bisa memakai barang sisa seperti genteng sisa serta kayu sisa untuk sekat.

*Baca juga 7 Keuntungan Memilih Menggunakan Green House untuk Pertanian

Produsen plastik UV di Surabaya, info update harga SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com
www.UVPlastik99.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s