Mengetahui Lebih Dekat Mengenai Plastik UV (Ultra Violet)

311951_d92a3326-0467-11e5-a1f2-a3a04eac5083

Plastik UV yaitu plastik yang dilapis bahan kimia spesifik, hingga bisa menahan cahaya ultraviolet yang terlalu berlebih tanpa ada mengakibatkan kerusakan tanaman. Untuk keperluan type plastik yang umum diperdagangkan di Indonesia yaitu type plastik UV 6%, 8%, serta 12%, dengan ketebalan sekitaran 150-200 micron.

Angka-angka prosen (persen) itu bermakna tunjukkan banyak kandungan bahan kima yang terdapat, makin banyak bahan kima ada, makin besar juga kekuatan plastik UV untuk menahan cahaya. Di sekitar greenhouse baiknya dipasang dinding pengaman. dinding pengaman ini berperan membuat perlindungan tanaman dari beragam masalah yang datangnya dari luar, yang sifatnya bisa merugikan perkembangan tanaman. Contonya, menghindar masuknya serangga. Dinding pengaman ini yang umum digunakan yaitu semacam screen, insect screen, jaring polynet, paranet (shading net), dll.

greenhouse
Greenhouse (Tempat tinggal Tanaman)
Sesaat kita membahas mengenai greenhouse, mungkin saja ada beberapa pembaca masihlah belum tahu, apa sich greenhouse itu? Greenhouse yaitu adalah satu bangunan atau tempat tinggal yang didesain sedemikian rupa untuk menaungi tanaman dengan memakai atap kaca atau plastik transparan supaya bisa melanjutkan sinar matahari yang maksimal, banyak pula yang menyebutkan screenhouse.

Greenhouse umumnya di bangun pada ketinggian 500-1500 M dpl, meskipun pada ketinggian di bawah 500 M dpl masihlah dapat, namun umumnya kurang maksimal produksinya, umpamanya dalam penyiraman/pemberian nutrisi semakin lebih banyak volumenya dibanding dengan dataran tinggi, ini dikarenakan intensitas penyinaran serta suhu didataran rendah semakin banyak dibanding dengan dataran tinggi, hingga evapotranspirasipun tinggi.

*Baca Juga Yuk Artikel Disamping ini Green House yang Perlu diperhatikan Untuk Hasil Lebih Optimal
Atap & beberapa dinding greenhouse umumnya ditutup dengan Plastik UV 12-14%, tidak tipis 200 micron. (UV Plastic Follies)
Beberapa dinding ditutup dengan insectscreen.

Greenhouse dapat diterapkan untuk pertanian & perikanan, umpamanya untuk :
1. Pembibitan tanaman
2. Produksi sayuran buah & daun
3. Tanaman hias, seperti bunga
4. Perikanan/aquaticplant

Plastik UV kualitas terjamin bisa anda dapatkan di Lim Corporation, tersedia uk. 3m/1,5 m x 92m x 200mc dengan kandungan uv 6% dan 14%, kami juga melayani pemesanan plastik uv dengan ukuran khusus. Harga dijamin murah langsung pabrik. Info harga bisa call/sms 087702821277 | 085233925564 | 081232584950.www.uvplastik99.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s