CARA MENANAM MAWAR SEMI HOLLAND

bunga-mawar

Mawar yaitu bunga yang paling popular di antara bunga bunga yang lain. Mawar datang dari daerah beriklim tengah/subtropis. Di daerah tropis, mawar dapat tumbuh dengan baik di dataran tinggu yang beriklim sejuk. Di dataran rendah mawar dapat juga tumbuh meskipun tak sebagus mawar yang tumbuh di dataran tinggi.
Untuk Mawar yang dipakai sebagai bunga potong (fresh cutflower) saat ini banyak perkebunan yang meningkatkan Mawar semi Holland. Mawar ini diperkembang dengan teknik okulasi, dengan memakai Mawar liar sebagai batang bawahnya serta Mawar Holland sebagai tunas tempelannya.
Mawar semi Holland ini memiliki berbagai macam varietas dengan beragam jenis ciri-ciri, seperti Avalanche (rose putih) yang memiliki duri relatif sedikit serta perkembangan tunasnya yang relatif cepat, Universe (rose pink muda) yang memiliki bau yang harum, Primadona (Rose Peach) , yang memiliki petal yang keras seperti plastik.

Agar keadaan lingkungan kebun mawar serupa dengan keadaan kriteria itu, umumnya petani bisa mensiasatinya dengan bikin tempat tinggal kaca untuk tanaman.

Tempat tinggal kaca yang di buat yaitu tempat tinggal kaca tradisional yang terbuat salah satunya oleh tiang-tiang bambu serta atapnya ditutupi oleh plastik UV (Ultra Violet) yang berperan untuk melindungi tanaman mawar dari radiasi cahaya matahari serta guyuran hujan yang terlalu berlebih.

*Simak Artikel Berikut Budidaya Lada Perdu dari Awal Sampai Panen
Sesudah Greenhouse Usai, tanah peruntukan mawarnya mesti Anda cangkul atau dibajak sampai gembur lebih kurang dicangkul/dibajaknya sedalam 30 cm, sekalian bersihkan juga lingkungan kebun dari rerumputan liar atau bebatuan bila ada. Setelah semua ditangani seperti itu, diamkanlah tanah itu sepanjang 15-30 hari supaya tanah terlepas dari gas-gas beracun serta jadi masak.
plastik uv 3
Langkah selanjutnya yaitu bikin bedengan. Buat bedengan dengan lebar sekitaran 100-120 cm serta tinggi sekitaran 30 cm, panjangnya tinggal sesuaikan tempat yang ada. Pada beberapa pinggir bedengan dilapis dengan plastik UV serta pakai potongan-potongan bambu untuk menyangganya, dan buat jarak antar bedengan sekitaran 80-100 cm untuk mempermudah jalan masuk.

Langkah paling akhir yaitu dengan memberi pupuk pada bedengan-bedengan itu. Pupuk yang dipakai yaitu pupuk kompos/kandang seperti kotoran ayam dengan perbandingan sekitaran 20-30 ton per hektarnya atau bila dirata-ratakan tiap-tiap tanaman memperoleh satu hingga dua kg pupuk. Pemberiannya yaitu dengan langkah menebar serta mencampurkannya
dengan tanah dengan cara rata, kerjakan hal semacam ini sambil membereskan bedengan-bedengan. Sesudah usai, diamkan tempat sepanjang 1-2 minggu supaya pupuk meresap serta tercampur dalam tanah dengan baik.

Plastik Uv Digunakan Untuk Atap Greenhouse Tanaman . Kami Menjual Plastik Uv Dengan Harga Murah Serta Kualitas Terbaik Update Harga Cek DISINI , Pemesanan Hub.087702821277 | 085233925564 | 081232584950. www.uvplastik99.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s