Budidaya Tanaman Hias Mawar Dengan Cara Hidroponik

mawar-merah1

Membudidayakan tanaman hias mawar anda tidak mesti mempunyai tempat, lantaran anda bisa lakukan budidaya tanaman hias mawar dengan cara hidroponik.

Hidroponik sendiri yaitu cara penanaman tumbuhan yang memakai unsur air sebagai media tanam paling utama dan pengganti media taman unsur hara.

*Update Harga Plastik Uv Silahkan Cek DISINI
Lantas bagaimana cara budidaya tanaman hias mawar dengan cara hidroponik ini? Apakah perawatan dan beberapa bahan yang di perlukan banyak dan repot? Untuk kejelasannya, simak ulasanya cara budidaya tanaman hias mawar dengan cara hidroponik di bawah ini :

1. Persiapan

Sebelumnya lakukan budidaya tanaman hias mawar dengan cara hidroponik, terlebih dulu anda mesti mempersiapkan media tanam dan tanaman bunga mawar yang bakal di tanam.
Media tanam yang di perlukan yakni pot plastik, batu kecil-kecil dan arang. Penentuan pot plastik ini mempunyai tujuan supaya pot tak berkarat seperti pot logam yang teredam air dan terserang cahaya matahari dengan cara terus-terusan.
Anda juga memerlukan nutrisi tanaman hias mawar yang berbentuk nutrisi AB mix, peroleh nutrisi ini di toko pertanian paling dekat.

*Simak Juga CARA MENANAM MAWAR SEMI HOLLAND
banner-paranet
2. Penanaman

Langkah selanjutnya untuk budidaya tanaman hias mawar dengan cara hidroponik yaitu dengan menanam tanaman mawar pada media yang sudah disiapkan dalam greenhouse. Pertama-tama anda posisikan tanaman mawar pada pot plastik, lalu susun batu kecil-kecil dan arang untuk melindungi tanaman mawar supaya tak rubuh.
Tips lain supaya tanaman mawar tak rubuh baiknya tentukan pot plastik yang agak tinggi. Kemudian, lalu siramkan larutan nutrisi yang terbagi dalam kombinasi nutrisi A dan nutrisi B pada pot plastik itu.
Yakinkan larutan nutrisi meraih ketinggian sampai 4/5 tinggi pot. Bila anda malas memakai nutrisi AB mix, jadi dapat bikin sendiri lewat cara melarutkan pupuk urea 1 kg, pupuk daun, pupuk npk, pupuk kcl dan 20 liter air.
Campur semuanya bahan itu sampai berupa larutan kental. Lalu larutkan lagi beberapa bahan itu dengan 100 liter air. Kemudian baru pupuk siap di pakai sebagai nutrisi tanaman hias mawar.

*Jika Anda Ingin Mengetahui Info Lebih Banyak Tentang Pertanian Silahkan Cek DISINI
3. Perawatan

Budidaya tanaman hias mawar dengan cara hidroponik dapat di katakan yaitu budidaya tanaman dengan perawatan termudah. anda cuma butuh ganti larutan nutrisi 1 bln. sekali.
Dan mengawasi perkembangan gulma yang bisa mengganggu perkembangan tanaman hias seperti lumut dan rumput.

Pemesanan Plastik Uv Silahkan Hub 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com
www.UVPlastik99.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s