Manfaat Tersembunyi Dari Plastik UV

plastik-uv-untuk-pengeringan

Diguyur hujan sekian hari akhir-akhir ini, produsen batu bata alami penurunan produksi. Produsen batu bata merah menjemur batu bata merah dengan ditutupi plastik supaya bentuk tetaplah utuh waktu hujan. Seperti sekarang ini beberapa besar pulau Jawa kerap diguyur hujan walau tengah musim kemarau. Fenomena alam yang susah diperkirakan ini memaksa kita untuk pikirkan bagaimana produksi serta sistem pengeringan tetaplah jalan meskipun tengah hujan. Lantaran banyak pelaku UKM yang tidak bermodal besar, untuk sistem penjemuran serta pengeringan tetap masih memakai cahaya matahari. mereka banyak yang belum dapat beli perlengkapan mesin pengering.

Tempat Kabupaten Rembang yang sekian hari akhir-akhir ini kerap diguyur hujan buat sebagian entrepreneur kalang kabut atas peristiwa itu. Satu diantara salah satunya yaitu produsen batu bata merah yang mengakui produksinya alami penurunan akibat intensitas hujan yg tidak menentu ini.
*Baca Juga Yuk! Mengenal Lebih Dekat Plastik UV (Ultraviolet)

Satu diantara entrepreneur produsen batu bata merah di dsn. Pereng Desa Jeruk, Kec. Pancur, Pak Juwadi, mengakui usahanya dalam produksi batu bata merah sekian hari paling akhir ini alami penurunan. Ia mengakui, penurunan produksi ini dikarenakan intensitas hujan yang turun akhir-akhir ini tak menentu. Ia menerangkan, jika cuaca panas jumlah batu bata yang dapat di produksi dapat meraih 1000 batu bata/harinya. Tetapi, lantaran kondisi hari akhir-akhir ini cuaca di daerahnya cenderung hujan, hingga sistem produksi jadi terhalang. Akhir-akhir ini, ia cuma dapat membuahkan batu bata merah cuma 500 sampai 700 keping batu bata.

Memanglah tak ada tuntutan dalam pembuatan batu bata merah itu, tetapi Juwadi mengakui hasil produksinya alami penurunan. Jika cuaca panas cuma perlu dua hari untuk sistem pengeringan batu bata merah, tetapi pada cuaca tinggi curah hujan seperti ini dapat hingga 1 minggu dalam sistem pengeringan itu. Ada langkah mensiasatinya, jika turun hujan untuk batu bata merah yang telah jadi itu ditutup plastik bening dalam sistem pembatuan supaya dalam pembuatan batu bata merah tak rusak memiliki bentuk, meskipun mutunya sendiri tidak sama dengan sistem umum.
*Ingin Dapat Info Terbaru Tentang  Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI

Plastik UV (Ultra Violet) Untuk Atap & Alas Penjemuran/Pengeringan
Jalan keluar yang paling cocok untuk sistem pengeringan di waktu cuaca tak menentu yaitu dengan memakai plastik UV. Mengapa memakai plastik UV, bukanlah plastik bening umum? Lantaran plastik UV memanglah telah di desain penggunaannya untuk atap greenhouse, memiliki kandungan bahan kimia spesifik yang bikin plastik ini tetaplah awet, tak gampang rusak oleh pergantian cuaca panas ataupun hujan. Serta plastik UV mempunyai ketebalan 200 mikron (0, 20) jadi lebih tebal serta kuat di banding plastik umum. Bila memakai plastik bening umum di khawatirkan akan gampang robek, memerlukan ongkos perawatan yang semakin besar.

Plastik UV dapat dipakai untuk atap dalam sistem pengeringan hasil panen seperti : padi, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, dan lain-lain. Juga bisa juga dipakai untuk pengeringan pada industri batu bata, genteng, batako, paving, dan lain-lain. Kami jual plastik UV dengan kandungan UV protektor 6% serta 14%. Umumnya bila untuk green house memakai kandungan UV yang 14%. Sedang untuk sistem penjemuran serta pengeringan baiknya menggunakan kandungan UV yang 6%. Makin besar kandungan UV protektor jadi plastik akan makin buram (gelap). Ukuran plastik UV : lebar 300cm, panjang 100m, tebal 200 mikron (0, 20), berat sekitaran 55-56kg per roll. warna bening agak buram seperti putih susu namun lebih jelas. Dengan dipayungi atap dari plastik uv jadi tidak ribet lagi bila mendadak hujan turun, tidak seberapa ribet harus memberekan jemuran.

Sedang plastik UV banyak juga dipakai untuk alas penjemuran, maksudnya supaya cahaya matahari yang masuk dapat dipantulkan lagi, hingga sistem pengeringan dari sisi bawah juga berjalan, hingga lebih cepat kering. Lebih optimal bila barang yang dijemur tak segera bersentuhan dengan lantai, namun ditempatkan diatas bidak-bidak, terlebih dulu bidak sisi atas dilapis dahulu dengan plastik UV.
*Baca Juga Manfaat Penggunaan Plastik UV Pada Green House

Jika Anda membutuhkan Plastik UV untuk info harga dan cara pemesanan silahkan hubungi kami SMS/Call/WA : 08123.258.4950 – 0877.0282.1277 – 0852.3392.5564. Semua nomor aktif, jadi hubungi salah satu nomor saja, call dan WA hanya dilayani pada jam kerja pkl. 08.15-16.00 WIB. Diluar jam kerja hanya dilayani SMS. Hari Minggu dan hari besar tutup.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s