Cara Budidaya Cabai Agar Cepat Berbuah

Cabai merah ialah anggota tumbuhan jenis genus Capsicum. Buah cabai bisa dijadikan menjadi sebuah bumbu penyedap, tergantung bagaimana cabai itu digunakan. Sebagai bumbu rasa cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara.

* cabai rawit Juga Memiliki Banyak Manfaat & Khasiat Antara Lain:

1 . Mempercepat metabolisme tubuh : Karena dapat mempercepat metabolisme tubuh,maka dari itu cabai rawit termasuk makanan yang dapat membantu kita menurunkan berat badan.
2 . Membantu jantung: karena bisa terhindar dari serangan jantung yang mematikan dalam hitungan detik. Hal ini karena karakteristik cabai rawit yang dapat membuka arteri di jantung.
3 . Membantu Pertumbuhan Rambut : Penurunan sirkulasi darah adalah salah satu alasan utama dari masalah kebotakan. Cabai rawit dapat dioleskan pada kulit kepala yang akan meningkatkan sirkulasi darah, dan dengan demikian dapat membantu pertumbuhan rambut. Hal inilah yang akan menyebabkan iritasi pada kulit kepala, akan tetapi ini akan memberikan manfaat yang baik.
4 . Membantu Meringankan rasa nyeri : Mengkonsumsi cabai rawit akan memberikan manfaat mengurangi rasa sakit di kepala karena migren. Makan cabai juga akan membantu orang – orang yang terkena penyakit sinus, membantu untuk mengurangi sakit gigi dan sakit gusi.
5 . Membantu menurunkan Berat Badan : Hal ini karena capsaicin yang pedas pada cabai rawit akan membakar lemak, dan mengeluarkannya bersama keringat. Selain itu cabai rawit dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, dan lagi mampu menurunkan berat badan lebih cepat. Makan cabai rawit juga akan menurunkan nafsu makan, sehingga cocok untuk anda yang ingin membatasi makan saat diet.
6 . Meredakan sakit tenggorokan : seduh cabai rawit dengan air, dan gunakan berkumur. metode ini akan membantu memulihkan sakit tenggorokan dengan cepat.
7 . Mencegah Tekanan Darah Tinggi: Cabai rawit mampu membantu melancarkan peredaran darah, dengan cara mengurangi pembentukan dan penggumpalan darah.
8 . Membantu menyembuhkan Infeksi : Karena cabai memiliki sifat antijamur.
9 . Membantu menyembuhkan Luka usus
10 . Mencegah Kanker

*Baca Juga : Cara Mudah Merawaat Anggrek

*Ada tiga faktor penting yang harus diperhatikan agar tanaman cabai anda cepat berbuah lebat, yaitu:

1. Asupan air dan Nutrisi pada tanaman cabai.
cabai berbuah lebat
pekerjaan kita sudah selesai ketika mendapati tanaman cabai yang sudah tumbuh subur dan nampak buahnya. Padahal dugaan itu keliru. Justru ketika tanaman cabai sudah mulai nampak berbuah harusnya kita memberikan perhatian lebih terhadap asupan air dan nutrisinya. Seringnya permasalahan yang muncul seperti rontok buah, layu cabang, dikarenakan asupan air yang kurang. Daripada memakai pupuk kimia, saya sarankan anda agar memakai pupuk organik seperti kompos dari daun-daunan atau pupuk hasil olahan limbah rumah tangga.

2. Perawatan tanaman cabai
Maksud perawatan tanaman disini yakni memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan dan peertumbuhannya. Termasuk di dalamnya antara lain:

– Memotong cabang-cabang tanaman yang layu dan mati
– Membersihkan dan memotong tanaman cabai dari daun-daun yang sudah kering atau daun mati yang biasanya ada pada pangkal batang
– Memangkas tunas-tunas susulan. Mungkin ada rasa ’eman’ atau sayang, tetapi perlu ditegaskan lagi bahwa fokus tujuan kita menanam cabai bukan untuk sekedar melihat rimbunnya daun/suburnya tanaman tetapi mendapatkan buah yang lebat dan rimbun.
– Memberikan penopang/sangga untuk membantu tanaman cabai tetap berdiri tegak manakala perakarannya tidak terlalu kuat atau buahnya sudah terlihat membebani cabang dan batang tanaman cabai.

3. Mengatasi gulma dan hama pada tanaman cabai
Gulma atau tanaman pengganggu adalah tanaman liar yang ikut mengkonsumsi nutrisi dan zat hara tanah serta mengganggu pertumbuhan tanaman utama. Ada dua teknik yang bisa dilakukan, yaitu menyemprotnya dengan pestisida kimia atau melakukan penyiangan secara manual. Jika bisa lakukanlah dengan cara manual saja, karena selain murah dan tidak berdampak jelek pada kondisi tanah juga anda bisa lebih intensif dalam memperhatikan kondisi tanaman. Yang perlu diperhatikan dalam penyiangan adalah bahwa tidak semua gulma harus dibasmi. Ada beberapa gulma yang ternyata mempunyai manfaat mengendalikan hama secara hayati pada areal penanaman cabai. Cabut dan bersihkan tanaman-tanaman lain yang tumbuh hanya di sekitar perakaran dan tanaman cabai.

Baca Juga : New !! Geomembran Sebagai Solusi Kelangkaan Garam Di Indonesia

Demikian Pembahasan Artikel Tentang ” Cara Budidaya Cabai Agar Cepat Berbuah  “. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog Kami. Semoga Bermanfaat…

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s