Cara Membuat Greenhouse Untuk Budidaya Cabai

005581

Jual Plastik UV Awet Dan Murah – Lim Corporation

Menanam cabai saat musim hujan membutuhkan teknik budidaya dan perawatan yang cukup intensif dibandingkan jika saat menanam cabai pada musim kemarau. Menanam cabai saat musim hujan bukanlah musim yang ideal bagi budidaya cabai, sehingga umumnya menanam cabai saat musim hujan dikenal sebagai bertanam cabai di luar musim. Bertanam cabai saat musim hujan akan menghadapi kendala cuaca yang tidak kondusif untuk tumbuh kembangnya tumbuhan cabai secara normal. Musim hujan ditandai dengan curah hujan yang sangat tinggi dan kelembaban yang tinggi. Beberapa hal bisa memicu berkembangnya organisme pengganggu tanaman baik hama ataupun penyakit tanaman sehingga risiko kegagalan panennya menjadi lebih besar.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Walaupun menanam cabai saat musim hujan memiliki potensi untuk memperoleh keuntungan yang sangat tinggi. Harga cabai yang tinggi saat saat musim hujan menjadi incaran para petani. Kenaikan harga cabai pada saat musim hujan ini dikarenakan suplai cabai menurun drastis sebab pada musim hujan hanya sedikit yang mengusahakan tanaman cabai sebab risiko kegagalanya sangat besar.

Plastik UV Roll 1

Oleh karena itu para petani biasanya menggunakan greenhouse untuk mengatasi intensitas cahaya matahari yang tinggi. Pada fase bibit, semua jenis tanaman tidak tahan terhadap intensitas cahaya matahari penuh. Tanaman kelompok C3 termasuk tanaman cabai, naungan tidak hanya dibutuhkan pada fase bibit, tetapi dibutuhkan juga sepanjang siklus hidup tanaman tersebut.

Saat budidaya cabai merah, anda bisa membuat rumah naungan sederhana yang terdiri atas rangka yang terbuat dari besi, kayu atau bambu dengan atap dari plastik UV. Struktur bangunan naungan harus dirancang sesuai dengan kondisi iklim di Indonesia. Bahan dari plastik UV bisa memantulkan sinar matahri langsung yang mengarah ke rumah naungan yang dapat mengurangi intensitas cahaya pada tanaman cabai.

Pemasangan dinding rumah greenhouse perlu hati – hati. Pembuatan dinding rumah greenhouse ditujukan untuk mengatur sirkulasi udara. Tidak menjadi masalah bila rumah naungan tidak memiliki dinding, atau hanya membuat atap saja. Pembuatan dinding pada rumah naungan dapat mengakibatkan terperangkapnya hama atau penyakit yang justru bisa membawa dampak negatif untuk pertumbuhan tanaman cabai bila sanitasi dalam rumah naungan tidak terjaga dengan baik.

banner-plastik-uv-lokal-dan-import-1

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp : 031 – 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Harga Franco Surabaya
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu – waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s