Cara Membuat Green House Untuk Budidaya Tanaman Hidroponik | Plastik UV

dsc01455

Jual Plastik UV Best Quality – Lim Corporation

Green house merupakan sebuah bangunan yang dibentuk untuk menghindari dan merawat tanaman terhadap segala macam perubahan cuaca , karena bangunan greenhouse ini memiliki lapisan dari segala sisi yang biasanya dilapisi dengan plastik UV.  Bangunan Greenhouse ini juga bisa untuk budidaya tanaman hidroponik yang akan kita bahas untuk kali ini.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Sebelumnya kami akan menjelaskan tentang tanaman hidroponik. Tanaman hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa memakai tanah dengan menekankan pada pemenuhan untuk kebutuhan nutrisi bagi tanaman – tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air untuk budidaya dengan tanah. Tanaman hidroponik yang memakai air sangat jelas lebih efisien, jadi sangat cocok diterapkan pada daerah yang mempunyai pasokan air yang terbatas.

Baca Juga:

Dengan memakai greenhouse, tanaman hidroponik akan lebih cepat untuk tumbuh. Greenhouse untuk tanaman hidroponik ini mempunyai beberapa fungsi diantaranya yaitu untuk tempat mengoptimalkan perawatan terutama tanaman hidroponik yang membutuhkan perawatan khusus. Tidak hanya itu saja, untuk mengurangi serangan hama dan penyakit sebab segala sesuatu yang ada di dalam greenhouse diusahakan steril.

Keunggulan tanaman hidroponik greenhouse
Menanam tanaman hidroponik di dalam bangunan greenhouse mempunyai banyak keunggulan diantaranya yaitu sebagai berikut.

Hasil produksi meningkat
Dalam prakteknya, segala jenis – jenis tanaman yang ditanam dalam bangunan greenhouse berada di bawah kendali pemiliknya. Dengan begitu, saat tanaman kekurangan unsur hara, pemilik dapat segera melakukan tindakan untuk menjaga keseimbangan dari unsur hara tersebut. Hal inilah yang bisa membuat hasil panen menjadi lebih meningkat.

650592_ca129232-55de-45c7-ba2a-3c80b3236952_1280_720

Mengurangi penggunaan pestisida
Bisa meminimalisir pemakaian pestisida yang dipakai. Dengan memakai greenhouse, anda dapat memasang insecnet screen di dinding greenhouse. Hal ini bisa membuat kutu loncat tidak bisa masuk ke dalam bangunan greenhouse.

Kualitas produksi jauh lebih baik
Dapat dipastikan, tanaman yang anda tanam bisa terhindar dari sinar ultra violet, kelebihan suhu, ataupun polutan. Pemberian untuk nutrisi dan perawatan secara berkala memberikan dampak yang positif pada peningkatan kualitas produksi dari tanaman tersebut.

Sebagai sarana agrowisata
Memakai teknik hidroponik dalam greenhouse dapat dijadikan untuk lahan bisnis agrowisata. Greenhouse dapat anda jadikan tempat untuk budidaya berbagai jenis – jenis tanaman langka seperti tanaman anggrek, buah, dan beberapa jenis tanaman – tanaman lainnya.

Cara membuat greenhouse untuk tanaman hidroponik
Hal yang perlu anda kerjakan adalah dengan menyiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu. Alat dan bahan tersebut meliputi plastik UV ,bambu, kayu, atau pipa PVC untuk membuat kerangka dari bangunan greenhouse. Plastik UV untuk mengurangi cahaya matahari dan memberikan sirkulasi udara. Plastik UV digunakan untuk menutupi atap dan melindungi tanaman dari hujan. Lem, tali, paku, dan lain sebagainya, untuk menyambungkan dan merekatkan satu sama lainnya.

Langka selanjutnya yaitu anda tentukan tempat untuk membuat green house tersebut. Anda bisa membuat ukuran greenhouse yang harus disesuaikan dengan luas lahannya. Kemudian buatlah kerangka greenhouse. Anda dapat membuat kerangka persis seperti halnya rumah atau dapat juga memakai model lengkung. Bila anda menggunakan greenhouse model lengkung, maka buatlah rangka lengkungan dengan memakai pipa PVC. Cara ini terbilang cukup mudah untuk dikerjakan.

Langkah terakhir yaitu dengan menutup atap memakai plastik UV serta jangan lupa untuk menutup sekelilingnya dengan paranet atau screen. Paranet ini memiliki fungsi untuk menjaring serangga yang akan masuk ke dalam greenhouse. Anda bisa gunakan paku, tali, dan juga lem untuk menyambung serta merekatkannya.

Anda jangan sampai lupa untuk membuat pintu untuk anda keluar masuk ke dalam bangunan greenhouse tersebut. Setelah itu, anda bisa buat bedeng – bedeng persemaian atau rak – rak yang akan dipakai untuk menyimpan tanaman yang akan anda tanam secara hidroponik nantinya.

banner-plastik

* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp : 031 – 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Harga Franco Surabaya
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu – waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s