Cara Membangun Green House Dari Pipa PVC Dan Plastik UV

Plastik-UV-Greenhouse-Rumah-Pelindung-Hujan (1)

Jual Plastik UV Harga Pabrik – Lim Corporation

Greenhouse adalah sebuah bangunan yang berkerangka atau dibentuk menggelembung dan diselubungi bahan bening atau tembus cahaya yang bisa meneruskan cahaya secara optimum untuk produksi dan melindungi tanaman dari kondisi iklim yang merugikan pertumbuhan tanaman. Awalnya bangunan greenhouse dibangun dengan lapisan kaca, namun dengan perkembangan zaman bangunan greenhouse akhirnya dapat dibangun dengan lapisan plastik UV , bila anda berminat untuk membudidayakan tanaman di dalam bangunan green house anda bisa melihat ulasan dibawah ini mengenai cara membangun green house dengan pipa pcv dan plastik UV.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Bahan dan peralatan membangun greenhouse :
– Pipa PVC 2/4 inci
– Kayu / kaos 4 x 6 cm
– Plastik UV ( Ultra Violet )
– Paku biasa dan paku ulir
– Kabel tis
– Engsel
– Gergaji
– Palu / martil
– Obeng

Baca Juga:

Membuat kerangka Green House
Sebelum anda membuat kerangka tentukan terlebih dulu luas bangunan greenhouse. Lalu buatlah kayu kaso mengelilingi greenhouse yang telah di tentukan tersebut. Untuk kerangka atap green house buatlah kerangka dengan pipa pvc yang dilengkungkan. Jarak pipa pvc yang satu dengan yang lainnya maksimal 1,5 m. Kemudian pakulah dengan paku ulir ujung paralon dengan kayu kaso. Pada bagian atas satukan antara pipa yang satu dengan yang lainnya dengan pipa pvc yang kuat dan kokoh.

650592_ca129232-55de-45c7-ba2a-3c80b3236952_1280_720

Membuat kerangka pintu Green House
Salah satu atau kedua ujung green house dibuat kerangka pintu yang nantinya dipakai untuk keluar masuk anda. Kerangka pintu bisa dibuat dengan kayu kaso. Tinggi kayunya vertikal dan usahakan hingga menyentuh lengkungan dari pipa pcv yang paling atas, sebab sekaligus dipakai untuk memperkuat green house. Sedangkan ketinggian dari pintu bisa anda atur sesuai dengan keinginan anda. Jika telah terbentuk kerangka atau frame pintu langka selanjutnya yaitu membuat pintu seukuran frame yang telah dibuat. Daun pintu bisa dibuat dengan bahan – bahan yang ringan seperti fiber. Setelah itu anda bisa menempelkan daun pintu pada frame pintu dengan engsel dua atau tiga buah.

Menutup Green House
Bila sudah terbentuk pintu kemudian tutuplah kerangka green house dengan plastik UV. Pertama tutuplah dulu pada sisi bagian depan dan belakang atau yang terdapat di pintu. Lalu ikatlah plastik penutup dan kerangka pipa pvc menggunakan kabel tis. Tahapan terakhir pada pembuatan green house dengan kabel tis adalah penutupan bagian atap. Tutuplah seluruh bagian dari kerangka bangunan green house dengan plastik UV dengan rapi dan lurus. Supaya kuat anda bisa mengikat menggunakan kabel tis.

banner-plastik

* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp : 031 – 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Harga Franco Surabaya
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu – waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s