Sukses Budidaya Sayuran Kubis Didalam Greenhouse | Plastik UV

Sayuran-Kubis

Jual Plastik UV Best Quality – Lim Corporation

Tanaman hortikultura merupakan jenis – jenis tanaman yang paling sering dibudidayakan oleh para petani sebab sudah menjadi kebutuhan pangan untuk seluruh masyarakat. Di antaranya, tanaman sayuran merupakan tanaman hortikultura yang paling populer untuk dibudidayakan. Salah satu jenis tanaman sayuran yang sering untuk dibudidayakan adalah sayuran kubis. Kubis merupakan tanaman sayuran yang populer dengan daunnya yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi serta beragam manfaat untuk kesehatan.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Untuk meningkatkan kualitas sayuran kubis, petani kini memakai bangunan greenhouse dari plastik UV . Greenhouse merupakan aspek penting dalam membudidayakan sayuran kubis sebab bangunan greenhouse melindungi tanaman dari serangan hama dan penyakit, dari sinar matahari dan UV berlebih, juga menjaga kondisi suhu dan kelembaban di dalam bangunan greenhouse. Setelah memakai greenhouse, sayuran kubis kini menjadi besar -besar, memiliki daun hijau sempurna (tanpa lubang ataupun warna kecoklatan), dan mengurangi pemakaian pestisida untuk pengontrolan hama. Hasilnya sayuran kubis organik dengan harga jual lebih tinggi di pasaran, bahkan memenuhi kualifikasi supermarket. Bila anda berminat untuk membudidayakan sayuran kubis dalam banguanan greenhouse anda bisa melihat dibawah ini, namun sebelumnya anda sudah untu menyiapkan bangunan greemhouse dari plastik UV.

Baca Juga:

Langkah awal yang harus diperhatikan saat akan menanam kubis adalah :
Pengolahan lahan
Olah tanah atau bajak tanah yang akan ditanami bibit kubis, bersihkan lahan dari gulma dan sisa – sisa tanaman yang masih ada pada lahan. Untuk tanah yang kurang subur, pembajakan lahan dikerjakan sebanyak 2 kali. Setelah tanah di olah, lalu biarkan selama 7 sampai 10 hari. Setelah itu bajak lahan lagi dan buat bedengan pada lahan dengan ukuran 120 cm x 300 cm, tinggi 20 cm – 25 cm saat musim penghujan dan 15 cm saat menjelang musim kemarau. Agar mendapatkan hasil yang baik, tanah pada bedengan sebaiknya diberi pupuk organik sebanyak 5kg per meter persegi sebagai pupuk dasar.

650592_ca129232-55de-45c7-ba2a-3c80b3236952_1280_720

Penanaman
Setelah bibit disemaikan, kemudian buat lubang tanam dengan sesuai jarak tanam yaitu 50 cm – 60 cm. Pilihlah bibit yang fresh dan sehat. Lalu tanam bibit pada lubang tanah.

Penyiraman
Saat masih pada awal masa tanam, penyiraman sebaiknya rutin dikerjakan setiap pagi dan sore hari. Namun bila hujan tidak perlu dilakukan penyiraman. Setelah tanaman berumur sekitar 30 hari, penyiraman sebaiknya dilakukan dengan cara lebih dan dikerjakan 2 – 3 kali sehari atau disesuaikan dengan kondisi lahan.

Pemupukan
Pemupukan susulan dikerjakan dengan menggunakan pupuk urea KCL dan ZA dengan perbandingan 1 : 2. Pemupukan susulan pertama dikerjakan saat tanaman kubis berusia 25 hari. Lalu pemupukan berikutnya dikerjakan setiap 10 sampai 15 hari sekali. Pemberian pupuk tersebut dengan cara dikocor atau ditabur.

Pemanenan
Kubis dipanen setelah usianya mencapai 81 – 105 hari. Tanda – tanda kubis siap untuk dipanen bila pinggir daun krop terluar dibagian atas krop telah melengkung keluar serta berwarna sedikit ungu, krop sisi dalam telah padat. Tandanya bila diketuk nyaring bunyinya. Pada waktu panen diikutsertakan dua helai daun hijau untuk membuat perlindungan krop. Sekian ulasan mengenai cara membudidayakan kubis dengan memanfaatkan bangunan greenhouse dari plastik UV.

banner-plastik

* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp : 031 – 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Harga Franco Surabaya
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu – waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s