7 Macam Tanaman Yang Di Budidayakan Dengan Teknik Hidroponik

 

gree-house

Jual Plastik Uv Best Quality – Lim Corporation

Tumbuhan yang ditanam memakai teknik hidroponik tidak boleh sembarang tanaman. Hidroponik memakai media tanam berupa air bernutrisi yang hanya cocok untuk tanaman yang memiliki waktu singkat untuk mengalami pembuahan atau petunasan. Maka dari itu, tidak semua tanaman cocok ditanam dengan konsep hidroponik.

BACA JUGA

1. PAPRIKA
Paprika adalah tumbuhan hortikultura berjenis sayuran yang mudah serta cepat dalam pertumbuhannya. Di Indonesia, paprika hanya dikonsumsi oleh sebagian orang saja. Pemakaian paprika biasanya untuk menyedapkan rasa makanan atau bahan dasar pada masakan-masakan luar negeri berbasis sayuran.
Pembudidayaan paprika memakai konsep hidroponik dapat memberi hasil pertanian 2,5 kg buah per tumbuhan apabila diberikan perawatan intensif. Pendapatan tersebut lebih banyak daripada menanam paprika secara kovensional yang hanya menghasilkan 1 kg buah per tanaman. Yang perlu diingat, supaya dapat mendapat hasil maksimal, maka dalam menjalankan sistem hidroponik untuk pembudidayaan paprika, Anda harus memperhatikan konsentrasi nutrisi hidroponik yang diperoleh oleh paprika.

2. TOMAT
Tumbuhan berjenis sayur yang satu ini dapat ditanam dengan mudah memakai metode hidroponik. Modal utama yang diperlukan serta bahkan dapat menjadi penentu seberapa besar keberhasilannya hanyalah kemauan serta semangat untuk mencoba.
Untuk pembudidayaan tomat secara hidroponik, langkah pertama yang harus Anda perhatikan yaitu pemilihan bibit tomat yang baik. Bibit tomat dapat dibeli di toko pertanian, belilah bibit unggul supaya hasil panen lebih memuaskan. Proses selanjutnya yaitu Anda perlu melakukan penyemaian benih tomat yang sudah dibeli tadi. Pakailah media tanam misalnya serbuk sabut kelapa serta berikan perawatan rutin hingga berumur hampir satu bulan serta siap ditanam.

3. TIMUN JEPANG
Timun Jepang atau nama lainnya Zucchini atau Kyuri adalah sayuran berbentuk panjang berwarna hijau yang menyerupai terong. Timun Jepang termasuk juga macam sayuran hidroponik yang sedikit sulit diperoleh, biasanya hanya ada di supermarket kota-kota besar.Namun sejak ditemukannya metode bercocok tanam hidroponik, maka saat ini kita dapat dengan sangat mudah membeli timun Jepang atau bahkan menanamnya sendiri di pekarangan rumah.
Pembudidayaan timun Jepang dimulai dengan mempersiapkan media tanam, wadah tanam, pemeilihan benih, penyemaian benih, penanaman hasil semai, serta pemeliharaan teratur dengan larutan nutrisi hidroponik buatan sendiri dengan bahan organik dari sekitar atau mencampurkan pupuk organik siap pakai. Perawatan yang baik, benar, serta rutin akan memberikan hasil panen yang memuaskan.

4. TERONG JEPANG
Terong yang berasal dari Jepang ini memiliki warna ungu tua kehitaman. Bentuknya bulat, ada yang panjang serta pendek atau bervariasi. Di dalam terong Jepang terkandung senyawa antioksidan serta vitamin B yang bermanfaat untuk mencegah beragam penyakit.
Sayuran yang sudah populer di Jepang sebagai tempura serta campuran salad ini juga sudah mulai dikenal masyarakat Indonesia. Selain dijadikan makanan yang menyehatkan, terong jepang atau Hitokuchi nasubi juga kerap dipakai untuk alat pengobatan alami.Bahkan kandungan serat dalam kulit terong telah lama diketahui mengandung zat yang berfungsi untuk mencegah kanker usus.

Iklan FP (2)5. SELADA
Sudah menjadi rahasia umum kalau selada termasuk sayuran yang dapat dibudidayakan dengan cara bercocok tanam hidroponik.
Bicara mengetahui hidroponik tumbuhan sayur bernama selada, mereka yang telah lama tertarik tentu melihat peluang besar untuk memajukan ekonomi keluarga. Selada digolongkan ke dalam tanaman hidroponik bernilai ekonomi tinggi, bahkan selada tercatat telah ditanam pada lebih dari 300.000 hektar lahan serta menghasilkan 3 juta ton selada per tahunnya.

6. STRAWBERRY
Strawberry adalah buah yang sangat terkenal di seluruh masyarakat dunia. Anda dapat dengan mudah menemukan strawberry yang masih segar di dataran tinggi serta bersuhu dingin seperti pada pegunungan.
Penggunaannya yang beragam menjadikan strawberry sebagai tanaman buah yang memiliki nilai ekonomi tinggi.Strawberry termasuk buah yang dapat ditanam secara hidroponik. bahkan sekarang banyak petani Indonesia yang beralih dari sistem bercocok tanam konvesional ke sistem hidroponik dengan sistem tetes yang sangat mudah serta praktis perawatannya.

7. SELEDRI
Tumbuhan seledri yang memiliki aroma begitu khas sering digunakan sebagai penyedap masakan yang berkuah.Meskipun ukuran seledri terbilang mini, kandungan serta manfaat yang dimilikinya sangat banyak. Anda dapat mencari apa saja manfaat dari daun seledri di Internet.
Seledri termasuk tumbuhan yang dapat dibudidayakan memakai teknik hidroponik sistem sumbu atau wick system dengan media air. Selain dengan sistem sumbu, seledri juga dapat dibudidayakan dengan beberapa sistem hidroponik lain, seperti rakit apung atau water culture. Setiap sistem memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

plastik-uv-2* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s