Cara Ciamik Bertanam Dutch Bucket System Tanaman Cabai Rainbow, Bisa Jadi Mood Booster Anda

Cara-Menanam-Cabai-Pelangi-di-dalam-Pot

Jual Plastik UV LOKAL & IMPORT High Quality – Lim Corporation

Bercocok tanam adalah salah satu hobi yang sangat baik untuk kesehatan. Tak hanya gampang untuk dikerjakan, namun kesenangan yang diperoleh dari hobi berkebun ini mampu memberikan dampak yang sangat baik untuk kesehataan. Suasana hati yang selalu terjaga baik dengan menyalurkan hobi bertanam ini lah yang bisa membuat kegembiraan dan baik untuk kesehatan. Tak hanya itu para hobi bercocok tanam juga memperoleh manfaat ganda berupa hasil tanam yang bergizi berupa sayuran ataupun buah yang sehat untuk dikonsumsi. Terdapat banyak jenis tanaman yang bisa ditanam. Jenis tanaman yang unik untuk ditanam salah satunya yaitu tanaman cabai unik seperti cabai rainbow. Tak hanya untuk dikonsumsi, tanaman cabai rainbow ini juga cocok untuk tanaman yang bisa menghiasi kebun. Oleh sebab itu kami akan bagikan beberapa cara menanam cabai rainbow dengan sistem dutch bucket.

20170428_113145

Cabai rainbow ini yaitu salah satu jenis cabai unik yang bisa ditanam di negara Indonesia. Para petani sering menyebutnya dengan sebutan cabai pelangi. Cabai ini memang sangat cocok diberikan nama cabai rainbow atau cabai pelangi sebab ketika tanaman cabai ini berbuah, maka warna cabai yang tumbuh bukan hanya satu warna merah atau hijau saja, namun banyak warna seperti warna pelangi yang mempunyai lebih dari satu warna yang menarik. Tahapan menanam cabai rainbow ini juga bisa dipelajari oleh semua orang. Tergantung orang tersebut mau belajar atau tidak, tanaman ini juga cocok untuk iklim yang ada di negara Indonesia ini. Berikut ini tahapan untuk cara menanam cabai rainbow dengan sistem dutch bucket.

ARTIKEL TERKAIT:

# Penyemaian Benih
Proses menyemai benih cabai rainbow ini mempunyai cara yang sedikit berbeda dengan cara penyemaian benih cabai pada umumnya. Terutama ketika tahap untuk memperoleh benih supaya segera pecah benih. Langkah pertama siapkan tissu dan air secukupnya untuk media semai benih cabai rainbow ini. Pakailah tissu yang sudah dibasahi untuk media tanam semai kemudian taruh benih di plastik klip dan tunggu beberapa hari sampai pecah benih. Apabila sesudah pecah benih, baru benih bisa dipindahkan di media tanam lain seperti rockwool ataupun sekam bakar.

# Pindah Tanam
Dalam proses pemindahan tanam, pertama Anda harus menyiapkan sistem dutch buketnya terlebih dulu. Rangkai sistem dutch bucket tersebut dengan baik dan benar baru kemudian Anda siapkan larutan nutrisinya. Sebab tanaman yang Anda tanam yaitu tanaman cabai, jadi jenis nutrisi yang Anda perlu larutkan yaitu larutan nutrisi sayuran buah. Kemudian larutan nutrisi dan sistem dutch bucketnya sudah siap, baru Anda bisa pindahkan tanaman cabai kecil bersama media tanamnya rockwool ke sistem dutch bucket tersebut.

Iklan FP (5)

# Perawatan
Untuk langkah perawatan tanaman cabai rainbow tidaklah sesulit yang dibayangkan. Sebab sistem tanam yang Anda pakai ini merupakan sistem hidroponik, jadi perawatan utama pastinya yaitu dengan mengecek stok larutan nutrisi yang ada didalam bak dutch bucket tersebut. Apabila stok tersebut sudah berkurang lebih dari sepertiga dari volume bak, maka harus diisi ulang larutan nutrisinya. Dan satu lagi yang harus diperhatikan yaitu kesehatan tanaman dari serangan hama. Hama tanamannya yaitu berupa kutu kebul adalah salah satu hama yang sering menyerang tanaman cabai ini. Anda bisa mengatasi hama tersebut memakai pertisida organik.

# Masa Panen
Dalam proses masa panen merupakan masa yang sangat ditunggu-tunggu oleh para petani yang menanamnya. Untuk tanaman cabai rainbow yang siap panen bisa dicirikan dengan tanaman yang sudah berbuah dan warna cabai yang sudah matang sangat berwarna-warni seperti pelangi. Demikian itulah beberapa cara atau tahapan menanam cabai rainbow dalam sistem dutch bucket. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang melaksanakan proses budidaya Cabai Rainbow.

Plastik UV Greenhouse
Plastik UV High Quality

Mungkin jika Anda membutuhkan Plastik Pertanian & Perkebunan untuk membantu proses penanaman silakan hubungi kami melalui SMS/CALL/WA pda hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp : 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s