Cara Jitu Perawatan Bunga Krisan di Daerah Panas, Tertarik Coba?

Bunga Krisan

Produsen Plastik UV Greenhouse Berkualitas – Lim Corporation

Tanaman bunga krisan merupakan jenis tanaman hias yang cocok ditanam di daerah bersuhu sejuk dan dingin. Akan tetapi, bukan berarti bunga krisan tak bisa tumbuh subur di daerah panas. Anda hanya perlu mengerti cara merawat bunga krisan di daerah panas.

Bunga krisan bisa dimanfaatkan untuk merawat kesehatan jantung, melindungi dari infeksi bakteri, memelihara kesehatan mata dan telinga, meningkatkan fungsi otak, menyeimbangkan kadar kolestrol, dan detoksifikasi racun dalam hati. Dan ada beberapa cara merawat bunga krisan di daerah panas yang harus Anda perhatikan seperti berikut.

1. Menyiapkan Naungan atau Tempat Yang Teduh

Tanaman krisan ini menyukai cahaya matahari penuh, namun pada dataran rendah yang sangat panas, tanaman ini akan layu. Anda harus menyesuaikan kondisi lingkungan dengan tanaman. Apabila terlalu panas, tanaman krisan dalam pot bisa Anda pindahkan ke daerah yang lebih teduh atau dalam nanungan.

Baca Juga:

2. Tempatkan Bunga Krisan di Bawah Cahaya Lampu Setiap Malam

Bunga krisan tergolong dalam bunga subtropis jadi lebih ideal ditanam di dataran tinggi atau yang mempunyai suhu sekitar 21°C—25°C. Tanaman ini masih bisa ditanam di daerah panas bersuhu tinggi, walaupun nantinya akan ada beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut yaitu warna bunga lebih pudar, tanaman lebih pendek, dan umur tanaman yang pendek.

Menyimpan bunga krisan di bawah cahaya lampu setiap malam bisa membuat postur tanaman krisan menjadi lebih tinggi. Jarak antara lampu dan tanaman krisan maksimal 2m. Pengukuran cahaya yang diterima tanaman krisan bisa memakai luxmeter. Nilai ideal yang akan ditunjukkan oleh alat tersebut yaitu 70 lux. Ketika postur tanaman sudah sesuai yang diinginkan, barulah tanaman krisan disimpan di tempat yang tak terkena cahaya pada malam hari supaya krisan cepat berbunga atau masuk ke dalam fase generatif.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, caranya dengan klik URL berikut http://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

3. Penyiraman Secara Teratur

Sebaiknya penyiraman tanaman dilaksanakan setiap pagi hari. Anda hanya harus menyiram pada bagian akar dan batangnya, hindari menyiram bagian daunnya. Penyiraman bisa dilaksanakan secara manual atau dengan memakai sprayer/gembor.

4. Penerapan Teknik Pinching dan Disbudding

Teknik pinching merupakan teknik pemotongan atau pembuangan pucuk yang biasanya tumbuh pada tanaman ketika awal penanaman. Sedangkan teknik disbudding yaitu teknik pemotongan dengan cara menyingkirkan bagian bunga yang tak diinginkan untuk mendapatkan bentuk yang sempurna dan sesuai dengan keinginan.

* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s